Cara Mengobati Kuku Kaki Tangan Yang Terluka

Berikut ini cara mengobati kuku kaki atau kuku tangan yang sedang terluka. Kuku juga dapat rusak ataupun terluka dikarenakan berbagai hal seperti, tertimpa benda berat, terkena palu, terjepit atau benturan yang cukup keras. Hal tersebut membuat daging dibawah kuku menjadi terluka. Bahkan ada yang sampai membuat kuku menjadi patah atau terlepas.

Mengobati Kuku Kaki Tangan Yang Terluka

Kuku Kaki Yang Terluka Berwarna Hitam
Area kuku yang terluka bila tidak dirawat dengan benar akan merusak struktur kuku kedepannya. Bila tidak diobati maka area luka akan mudah terinfeksi oleh kuman penyakit. Bagi kuku yang baru saja terkena benturan keras, anda dapat segera mengobatinya dengan kelapa parut. Caranya tempelkan kelapa parut dibagian kuku yang terluka. Selanjutnya tutup rapat area tersebut dengan kain atau perban. Parutan kelapa tersebut akan membantu menghilangkan rasa sakit pada luka di kuku. Kemudian biarkan selama seharian. Setelah sehari maka kuku akan terlepas dengan sendirinya dan tanpa ada rasa sakit.

Selanjutnya bersihkan area luka dengan alkohol. Keringkan area luka dan tutup kembali area luka dengan perban. Bila masih mengeluarkan darah, segera bersihkan dan berikan obat merah. Jangan lupa untuk menutup luka dengan rapat dan jangan sampai terkena air ataupun menjadi lembab. Biarkan selama 1 sampai 2 minggu sampai luka benar-benar sembuh. Kuku yang copot akan tumbuh kembali dengan sendirinya. Jangan pernah menyepelekan luka kecil pada bagian tubuh kita. Segera obati luka yang ada untuk menghindari infeksi yang akan terjadi.

Perban Luka Kuku Kaki

Sekian tips mudah untuk mengobati kuku kaki atau kuku tangan yang terluka. Nantikan berbagai tips lainnya mengenai kesehatan tubuh kita, terutama menjaga kesehatan kuku.

No comments:

Post a Comment