Cara Mudah Berhenti Dari Kebiasaan Menggigit Kuku

Kebiasaan yang tidak baik seharusnya dihentikan. Beberapa orang akan mengalami refleks saat sedang berada dalam keadaan gelisah. Salah satunya adalah kebiasaan kita menggigit kuku. Sekitar 30 persen dari orang dewasa mempunyai suatu kebiasaan buruk yang mungkin sudah dibawa dari kecil. Menggigit kuku adalah salah satu refleks yang paling sering muncul. Kebiasaan buruk tersebut akan membuat kuku menjadi rusak. Hal lain bila anda sering menggigit kuku adalah membuat kesehatan menjadi buruk dikarenakan penyebaran bakteri jahat saat kita sedang mengigit kuku.

Berhenti Dari Kebiasaan Menggigit Kuku

Maka dari itu lebih baik kita menghentikan kebiasaan buruk menggigit kuku secara perlahan-lahan. Berikut ini adalah solusi tepat bagi anda yang suka mengigit kuku.

Menggunting Kuku: segeralah untuk menggunting kuku anda secara teratur, agar gigi menjadi sulit untuk menemukan area untuk digigit saat kita sedang refleks dalam kebiasaan buruk yang muncul tiba-tiba.

Kurangi Stress : awal dari kebiasaan menggigit kuku umumnya muncul saat kita sedang stress atau saat muncul rasa gelisah. Maka dari itu cobalah untuk mengontrol stress didalam diri kita. Segera cari cara yang nyaman bagi kita untuk meredahkan kegelisahan atau rasa stress yang muncul. Anda bisa menghilangkan rasa stress dengan menyalakan lilin aroma terapi, melakukan olahraga, naik sepeda, jalan-jalan ke tempat yang nyaman dan menyenangkan ataupun hal lain yang bisa membuat stress menjadi lebih berkurang.

Kuteks Pahit : ini merupakan cara mudah membuat anda menjadi tidak mau lagi menggigit kuku, yaitu dengan mengolesi kuku anda dengan kuteks yang memiliki rasa yang pahit. Rasa kuteks yang pahit akan membantu anda menjadi sadar ketika kebiasaan untuk menggigiti kuku. Anda dapat melakukan hal ini dalam kurun waktu 1 minggu. Bila hal tersebut berhasil maka anda dapat mengurangi menggunakan kuteks tersebut secara perlahan.

Kuku Palsu : dengan menggunakan kuku palsu akan membuat keinginan anda untuk menggigit kuku menjadi tidak nyaman dibanding menggigit kuku asli. Namun perlu diketahui bahwa dalam menggunakan kuku palsu dalam jangka waktu yang lama dapat membuat kuku menjadi rusak dikarenakan kurangnya kesempatan bagi kuku asli dapat bernafas.

Artikel ini dapat anda sebarkan ke teman anda yang sering menggigit kuku. Beritahu mereka untuk menghindari hal tersebut dikarenakan kuku yang digigit tidak steril memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

No comments:

Post a Comment