Perubahan Yang Terjadi Pada Kuku Saat Ibu Hamil

Masa kehamilan merupakan masa dimana seorang ibu akan mengalami berbagai perubahan hormon dan bentuk dari organ tubuh. Salah satunya adalah perubahan yang terjadi pada kuku. Perubahan pada kuku yang terjadi pada saat masa kehamilan akan membuat anda menjadi bingung dan takut, karena pada masa hamil kuku akan mudah patah, pecah dan terbelah. Hal ini akan menjadi masalah lain yang dialami ketika hamil.

Perubahan Yang Terjadi Pada Kuku Saat Ibu Hamil

Kondisi ini akan segera kembali normal setelah sang ibu melahirkan. Walaupun sang ibu tersebut sebelumnya memiliki kuku yang kuat dan berkilat mungkin akan menjadi rapuh setelah melahirkan. Hal yang menyebabkan kuku menjadi rapuh dan mudah patah ini dikarenakan adanya peningkatan hormon Progesteron selama kehamilan. Maka pada saat kehamilan para ibu lebih baik menggunakan Acrylic Nails (kuku akrilik), Nailpolish atau sang ibu dapat menggunakan sarung tangan saat masa kehamilan. Hal ini bermanfaat untuk mencegah bau dari pewarna kuku yang dapat menyebabkan mual.

Saat masa kehamilan kulit sang ibu menjadi lebih sensitif, maka disarankan untuk dapat dengan teratur merawat kuku anda dengan cara memotong kuku yang panjang. Dikarenakan kuku yang panjang saat masa kehamilan dapat membuat kulit menjadi lecet dan luka saat digaruk dengan tidak sengaja

No comments:

Post a Comment