Tips Aman Dalam Memilih Kutek Yang Sehat

Kutek mengandung bahan Phthalates yang tidak aman bagi kesehatan anda. Dari kandungan zat ini dapat memicu resistensi insulin pada kebanyakan wanita dan dapat mengganggu metabolisme pada jaringan lemak. Lalu kenapa kandungan yang ada pada kutek dapat memicu tumbulnya penyakit bagi anda?

Tips Aman Dalam Memilih Kutek Yang Sehat

Kita dapat membayangkan bagaimana zat tersebut dapat dengan mudahnya berpindah ke dalam tubuh kita, maka perhatikan kutek yang kita gunakan diujung kuku tidak larut dan masuk tubuh melalu makanan yang kita makan. Buang kebiasaan anda untuk mengigit jari yang juga dapat membuat kutek masuk ke dalam tubuh dengan mudah.

Berbagai macam merk kutek tersebarkan dan dapat anda beli, namun sudahkan anda ketahui bahwa kutek yang anda pakai masuk dalam kategori aman untuk dipakai? Harga yang murah juga membuat kita terkadang tergoda untuk membelinya. Perlu anda ketahui bahwa kesehatan anda merupakan hal nomor satu dan lebih baik mencegah dari pada mengobati. Berikut ini tips untuk memilih kutek yang sehat.

Tanggal Kadaluarsa
Perhatikan tanggal kadaluarsa sebelum anda membeli kutek anda. Jangan pernah memaksakan diri untuk memakai atau membeli kutek yang sudah kadaluarsa. Jika anda memakai kutek yang sudah melewati tanggal kadaluarsa dapat menyebabkan iritasi kulit bahkan paling mematikan dapat menyebabkan kanker.

Perhatikan Kandungan Kimia
Kutek yang aman adalah kutek yang tidak berbau dan memiliki bahan dasar air. Jika anda mencium kutek dan baunya sangat menyengat itu berarti kutek yang anda punya tidak aman dan umumnya bau kutek dapat menyebabkan sakit kepala atau pusing. Lebih baik anda tidak memakai kutek yang memiliki kandungan Dibutyl Phthalate.

Harga Kutek Masuk Akal
Harga juga menjadi patokan untuk memilih kutek yang aman dan sehat. Kutek yang baik umumnya tidak terlalu murah, karena bila anda memakai kutek murah maka tidak ada yang bisa menjamin kutek tersebut aman dari kandungan zat yang berbahaya bagi tubuh.

Sebaiknya untuk pemakaian kutek jangan dipakai setiap hari karena dapat membuat kuku kurang mendapatkan udara dan menjadi kusam. Selain itu dengan tidak menggunakan kutek terlalu sering dapat menghindari kita dari masuknya bahan-bahan kimia pada kutek masuk ke dalam tubuh kita.

No comments:

Post a Comment