Tips Cara Memotong Kuku Dengan Baik Dan Benar Agar Terlihat Indah

Memotong Kuku Dengan Baik dan Benar

Kuku menjadi primadona untuk meningkatkan penampilan seorang wanita. Kuku yang baik pasti akan tertata rapih dengan hiasan warna yang cantik membuat kita menjadi terlihat lebih mempesona. Namun tahukah anda bahwa kuku juga perlu untuk kita rawat dengan teratur. Salah satu cara merawat kuku adalah dengan merapihkan, memotong atau menggunting kuku yang tidak teratur atau sudah terlalu panjang.

Lebih baik anda memotong kuku dalam jangka waktu satu minggu sekali. Dalam memotong kuku tidak boleh sembarangan, ada cara yang baik dan benar dalam memotong kuku. Berikut ini adalah cara untuk memotong kuku dengan baik dan benar agar terlihat sehat dan indah.
Merendam Kuku Kaki dan Tangan

1. Sebaiknya kuku kaki ataupun tangan direndam terlebih dahulu didalam air hangat sampai 10 menit. Dikarenakan kuku akan menjadi mudah untuk dapat dipotong. Hal ini sangat disarankan bagi anda yang memiliki kuku yang cukup keras.

2. Dalam memotong kuku sebaiknya menggunakan gunting kuku yang tajam. Hal ini dapat memudahkan anda dalam memotong kuku. Jangan menggunakan gunting kuku yang telah tumpul, karena dapat merusak kuku serta membuat kuku menjadi rusak dan tidak rata. Adapun kebiasakan menggigit kuku yang dapat membuat kuku menjadi rusak, tidak rapih dan pecah. Jadi jangan lupa untuk menggunakan gunting kuku yang tajam saat memotong kuku.

3. Teknik memotong kuku yang baik adalah dengan cara memotong kuku dengan arah melengkung. Dikarenakan memotong dengan arah melengkung dapat menjaga bentuk dari kuku agar tetap terlihat indah.

4. Lebih baik memotong kuku disaat anda sedang dalam waktu santai. Karena memotong kuku dalam keadaan tenang atau santai membuat kita menjadi lebih fokus dalam memotong kuku. Bila memotong kuku terburu-buru dapat membuat garis kuku yang terpotong menjadi tidak sempurna. Lebih baik menghindari untuk menarik kuku yang belum terpotong secara sempurna. Bila hal tersebut dilakukan dapat membuat luka pada area kulit yang menempel pada bagian bawah kuku.

5. Hindari memotong kuku menjadi terlalu pendek, karena adanya lapisan pada bagian bawah kuku yang sangat rapuh. Bila memotong kuku terlalu pendek dapat membuat area dibagian bawah kuku menjadi mudah iritasi. Dan hal tersebut dapat membuat kuku menjadi tidak sempurna saat tumbuh kembali.

Merapihkan Kuku Dengan Kikir Kuku

6. Terakhir jangan lupa untuk merapihkan bagian kuku yang telah dipotong. Caranya adalah dengan menggunakan kikir kuku yang ada pada gunting kuku atau terpisah. Rapihkan bagian kuku yang memiliki sudut yang kasar dan tajam. Bila sudah selesai maka kuku akan terlihat lebih rapih dan indah.

7. Setelah memotong kuku secara baik dan benar, selanjutnya anda dapat menggunakan vitamin kuku untuk membuat kuku menjadi lebih sehat.

Tips Cara Memotong Kuku Dengan Baik Dan Benar Agar Terlihat Indah

Sekian Tips Cara Memotong Kuku Dengan Baik Dan Benar Agar Terlihat Indah. Sangat mudah bukan cara memotong kuku, hal ini dapat anda praktekan di rumah. Anda tidak perlu lagi pergi ke salon kecantikan untuk merawat kuku. Dengan begitu anda akan menjadi lebih hemat dan anda dapat menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan lainnya yang lebih bermanfaat.

Sekian informasi yang dapat diberikan kali ini. Nantikan artikel lain yang tidak kalah pentingnya mengenai kuku.

No comments:

Post a Comment